Jumat, 11 November 2016

TIPS MEMILIH LAPTOP UNTUK SEORANG DESAIN GRAFIS

          Menjadi seorang desain grafis tentu saja tidak mudah. Mereka dituntut untuk bisa membuat hal baru yang tidak dipikirkan oleh orang lain. Dalam proses menuangkan idenya, tentu mereka membutuhkan alat bantu agar apa yang dipikirkan dapat diwujudkan. Dan sekarang writer memberi tahu spesifikasi laptop yang cocok untuk seorang desainer grafis. Lets read more!

1. Processor
          Dalam dunia komputer, processor diibaratkan seperti otak manusia. Tanpa processor sebuah komputer tidak akan berfungsi. Dalam pemilihan processor ada hal yang harus diperhatikan adalah :
a.) Clock speed, adalah ukuran dari seberapa besar kecepatan komputer menyelesaikan perhitungan dasar dan melakukan operasi. Satuannya adalah Hertz.
b.) Jumlah inti otak (core)
c.) System Hyper Threading
d.) Besar cache

          Writer sarankan untuk yang nantinya akan menjadi seorang desainer grafis, pilihlah laptop yang processornya diatas i3 (Intel) dan AMD yang setara atau lebih.

2. RAM
          Semakin besar kapasitas RAM, maka semakin cepat kinerja laptop itu sendiri. Writer sarankan spesifikasi RAM minimal 2GB atau lebih baik lagi jika kalian memiliki RAM minimal 4GB.

3. VGA
          Usahakan memilih VGA dengan spesifikasi diatas 1GB. Dan pilih VGA yang tidak on board. Writer sarankan pilihlah VGA yang Nvdia atau ATI Radeon.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar